dsc000331

Pernah dengar buku MIMS??????? Buad anak – anak Kesehatan sech udah mengenal apa sech buku MIMS itu. Bukunya sech tebel buanget. Harganya sekitar 35 ribu (kemaren aku baru beli bajakannya di Blauran Surabaya). Buku aslinya harganya mahal banget sech, sekitar 150 ribu an. Woowwww.. Buad temen – temenku, jangan beli bajakannya ya (kayak aku ini, hee,,,) tapi kalo kantong kosong boleh boleh boleh. hehehehehe,,,,,

Isi dari buku MIMS ini tidak kalah dengan buku ISO. Tao nggak ISO????? Nanti aku ulas lagi dech tentang ISO. Dalam buku MIMS ini terdapat indeks klasifikasi yang berisi daftar kelas dan sub kelas farmakologi berserta nomor halamannya. Dilengkapi pula dengan cara penggunaan obat, topik kesehatan, informasi produk, daftar produsen, panduan cepat.

Topik kesehatan merupakan bagian pertama dari MIMS Petunjuk konsultasi ini menyajikan informasi tentang masalah kesehatan yang sering dijumpai, disertai petunjuk pemberian obat secara tepat menurut gangguan kesehatan yang terjadi. Masing – masing topik kesehatan berisi :
1. Informasi umum/deskripsi mengenai topik kesehatan yang bersangkutan.
2. Skema identifikasi penyakit.
3. Anjuran untuk pasien.
4. Tips pemberian obat pada pasien.
5. Pilihan terapi farmakologi.
6. Produk obat yang digunakan.

Informasi produk merupakan bagian kedua dari MIMS Petunjuk Konsultasi. Berisi informasi dari produk obat yang disusun berdasarkan klasifikasi farmakologinya. Informasi dari tiap produk terdiri dari : nama dagang, nama perusahaan farmasi, nama generik, indikasi, dosis, pemberian obat menurut waktu makan, kontra indikasi,perhatian, efek samping, interaksi obat, bentuk sediaan obat, kemasan, harga, dan kategori kehamilan.

Daftar produsen merupakan bagian ketiga dari MIMS Petunjuk Konsultasi, yaitu Daftar Produsen, berisi informasi mengenai perusahaan farmasi dari prodk – produk obat yang tercantum dalam buku ini. Daftar produsen disusun berdasarkan abjad, terdiri dari nama perusahaan farmasi, alamat, nomor telephon, faximile.

Panduan cepat merupakan bagian ke empat dari MIMS yang bertujuan untuk membantu anda dalam menggunakan buku MIMS Petunjuk Konsulta Petunjuk Konsultasi secara leblebih effisien. Terdiri dari :
1.Daftar singkatan, berisi singkatan – singkatan dari istilah umum dan istilah medis, dan daftar (simbol) golongan obat berserta keterangannya.
2.Indeks, mencakup nama produk obat (nama dagang dan nama generik) yang disusun berdasarkan abjad.

Keren kan bukunya temen – temen???? Kalau nanti temen – temen ditanyaen soal obat, langsung ajah buka buku ini. Dijamin anggapan orang kalau temen – temen ini super amat sangat pinter dech. Alias Top Markotop…..

Advertisements